Cara Menghafal Semua Pelajaran Dengan Cepat

Ditulis Oleh Rifki Andrean Pada Hari Minggu, 04 Agustus 2013

Seorang pelajar menanyakan sesuatu sesaat akan diadakannya ujian. Pertanyaannya "Bagaimanakah cara untuk cepat menghafal semua pelajaran?", pertanyaan itu sering kali muncul ketika sesaat akan diadakannya ujian. Lalu apa solusi tentang itu? menurut para ahli menghafal hanya dilakukan semua pelajaran di baca tidak akan bisa terhafal,kok bisa emangnya kenapa? membaca hanya melakukan tindakan berbicara dan tidak masuk semua kata dan lainnya ke otak kanan. Kenapa harus masuk ke otak kanan?, soalnya otak kanan berfungsi sebagai pengingat yang kuat dan tak pernah terlupakan kecuali terkena penyakit. Emangnya tidak bisa ke otak kiri?, bisa tetapi otak kiri hanya menyimpan sebagian dan tidak akan mengingatnya terlalu lama. Didalam Al-Quran perkataan akan muncul sebanyak 49 kali dan perkataan cahaya juga akan muncul sebanyak 49 kali. Jadi diibaratkan akal itu kecepatannya lebih dari cahaya yang dipancarkan. Adapun perbedaan otak kiri dan otak kanan.

Otak Kiri:
Rasional, terkait IQ, Kognitif, logis, realistis, analistik, kuantitatif, aritmatik, serial, linier, terencana, kausal, segmental, fokus, verbal, eksplisit, intrapersonal, slef-centric dan Motorik kanan.
Otak Kanan:
Emosional, terkait EQ, Afektif, intuitif, imajinatif, artistik, kualitatif, spasial, pararel, lateral, tak terencana, impulsif, holistik, difus, visual, implisit, interpersonal, other-centric dan Motorik Kanan.

Jadi solusi dari saya adalah :

  • Pertama anda harus yakin bahwa pelajaran yang anda baca akan terhafal semua dalam waktu yang singkat.
  • Menhafal pelajaran tidak usah dibaca dengan semua yang tertera dalam buku, tetapi membaca sedikit sedikit dan harus mengetahui apa maksud dari bacaan yang anda baca (harus paham dalam bacaan dan pelajaran tersebut).
    Mungkin itu solusi sedikit dari saya dan apabila ada kesalahan ketik ataupun kesalahan maksud, mohon maaf atas kesalahannya karena saya juga masih dalam tahap pembelajaran.
wasallam...


**Note
Apabila ada yang kurang dimengerti silahkan anda bisa berkonsultasi dikotak komentar dengan baik dan sopan.

Ditulis Oleh : Rifki Andrean Admin dari www.mamangtutorial.blogspot.com

Rifki Andrean Assalamualaikum WR, WB.
Anda sedang membaca artikel berjudul Cara Menghafal Semua Pelajaran Dengan Cepat yang ditulis oleh Rifki Andrean yang berisi tentang "Cara Menghafal Semua Pelajaran Dengan Cepat" Apabila anda sedang membaca, Anda tidak diperbolehkan mengcopy paste artikel ini. Hak cipta dilindungi oleh monitoring artikel.

Blog, Updated at: Minggu, Agustus 04, 2013

0 komentar:

Posting Komentar

Mari Bantu Artikel Ini, Join Sekarang !

Pencarian


mamangtutorial.blogspot.com© 2014. All Rights Reserved.
SEOCIPS Areasatu