Kenapa Folder Flashdisk Menjadi Aneh Terkena Virus?

Ditulis Oleh Rifki Andrean Pada Hari Kamis, 24 Oktober 2013

Sobat mengalami masalah folder flashdisk menjadi aneh dan ada banyak virus? itu kenapa bisa begitu? dan apa penyebebnya? bagaimana cara memperbaikinya?. Mari kita ulas bersama.
Flashdisk anda pasti terkena virus shortcut, apa itu? Virus Shortcut adalah sebuah virus yang membuat junction dan shortcut dari folder tertentu dan membunyikan folder aslinya. Virus shortcut juga dilengkapi dengan folder Recycler atau folder recycled tergantung dari jenis virusnya, serta disisipi trojan dan worm untuk melakukan eksploitasi pada sistem windows terutama explorer.exe dan cmd.exe .
Virus shortcut ada beberapa varian. Pendahulunya adalah dadang. ciri-cirinya adalah dengan adanya folder recycler pada media penyimpanan. Disusul dengan virus Ramit dengan ciri-ciri membuat folder recycled. Sedangkan varian virus shortcut terbaru adalah Autoit.anaj. Autoit.anaj berciri-ciri membuat folder recycler dikompresi menjadi recycler.exe. Persamaan dari tingkah laku virus ini ialah menyembunyikan file, membuat junction untuk menjebak pengguna mengaktifkan virus secara tidak sengaja, membuat link dengan ekstensi lnk.
Bagaimana cara memperbaikinya?
1. buka RUN pada komputer anda 
2.ketik cmd kemudian Ok / Enter










3.Masuk ke drive Flashdisknya misalnya di drive E (tergantung drive flashdisknya muncul )dengan cara ketik E:  lalu enter.









4. Ketik  attrib -s  -r  -h  /s  /d  lalu enter iitu perintah untuk mengembalikan folder yang terkena virus shortcut









5.kemudian lihat folder asli anda kembali lgi tinggal hapus aja folder shortcut anda.
Udah itu selesai dan lihat foldernya, pastikan kembali ke semula pada awal sebelum terkena virus. dan usahakan instal CCleaner pada komputer dan laptop sobat.

Ditulis Oleh : Rifki Andrean Admin dari www.mamangtutorial.blogspot.com

Rifki Andrean Assalamualaikum WR, WB.
Anda sedang membaca artikel berjudul Kenapa Folder Flashdisk Menjadi Aneh Terkena Virus? yang ditulis oleh Rifki Andrean yang berisi tentang "Kenapa Folder Flashdisk Menjadi Aneh Terkena Virus?" Apabila anda sedang membaca, Anda tidak diperbolehkan mengcopy paste artikel ini. Hak cipta dilindungi oleh monitoring artikel.

Blog, Updated at: Kamis, Oktober 24, 2013

Mari Bantu Artikel Ini, Join Sekarang !

Pencarian


mamangtutorial.blogspot.com© 2014. All Rights Reserved.
SEOCIPS Areasatu