Cara Memainkan Games PSP Ke Android (Full Image Tutorial)

Ditulis Oleh Rifki Andrean Pada Hari Jumat, 27 Desember 2013

Artikel cara memainkan games PSP ke tablet atau smartphone Android kamu dengan mudah, artikel ini saya buat dari situs forum games yang katanya ini berjalan 100%. Saya juga sebagai admin sudah mencobanya di Tablet Smatfren dan hasilnya nice sobat.
Dari judulnya kita bisa tebak dengan memainkan games PSP yang keren dan dijamin penjamu bete kamu dan akan pastinya menghibur agan semua. Yang dibutuhkan dalam memainkan games PSP di Android ini adalah Emulator. Pastinya tidak asing bagi sobat penjajah artikel games dengan Emulator ya benar sekali. Emulator bisa diartikan software kecil yang berguna untuk mensupport games dari berbeda besic atau berbeda media. Contoh Emulator Games PS2 Dan bisa di mainkan di laptop dan komputer. Dan sekarang Emulator PSP dan dimainkan di Android kamu.
Emulator PPSSPP ini yang bisa membuat android kamu menjadi keren. Dowload PPSSPP ini dan instal di android agan.
Dan dibawah ini cara menginstalnya beserta gambar screenshotnya :
  1. Download dan install emulator PPSSPP dari Google Playstore.
  2. Transfer file ISO dari game PSP yang ingin kamu mainkan di android.
  3. Buka applikasi emlatornya di Android mu, akan tampil tampilan seperti berikut.
    ppsspp start
  4. Tap pada menu ‘load’.
    ppsspp menu
  5. Masuk ke dalam folder tempat kamu menyimpan file ISO game tadi.
    ppsspp game select
  6. Terakhir tap pada file ISO game PSP yang ingin dimainkan di Android, maka game akan langsung dijalankan.
    ppsspp ridge racer 2 a

Game Compatibility

PPSSPP merupakan emulator yang masih sangat baru, bahkan aplikasi ini lebih cocok disebut sebagai prototype karena versinya masih 0.6.1 belum menginjak 1 sekalipun, jadi game-game yang compatible dan bisa dimainkan dengan game ini jumlah nya masih sangat terbatas. Saya sendiri mencoba 3 judul game, dan hanya Ridge Racer 2 ini yang jalan.
ppsspp ridge racer 2 c

Pihak pengembang memang sudah mengingatkan emulator ini belum final dan belum stabil, bahkan di halaman google play mereka sampai menulis “IMPORTANT: Please do not give bad reviews due to low compatibility. It takes time!” karena banyaknya review yang menjelek-jelekan aplikasi ini. Saya bisa mengerti, waktu untuk membuat aplikasi memang tidak bisa singkat, apalagi ini aplikasi emulator yang jauh lebih sulit dari aplikasi lain karena harus ‘memindahkan’ lingkungan yang ada di PSP dan menjalankannya dalam tubuh Android OS.


ppsspp ridge racer 2 b

Tutorial ini saya ambil menurut FORUM games yang saya tahu. Dan artikel ini sedang dibicarakan dimedia FORUM GAMES

Ditulis Oleh : Rifki Andrean Admin dari www.mamangtutorial.blogspot.com

Rifki Andrean Assalamualaikum WR, WB.
Anda sedang membaca artikel berjudul Cara Memainkan Games PSP Ke Android (Full Image Tutorial) yang ditulis oleh Rifki Andrean yang berisi tentang "Cara Memainkan Games PSP Ke Android (Full Image Tutorial)" Apabila anda sedang membaca, Anda tidak diperbolehkan mengcopy paste artikel ini. Hak cipta dilindungi oleh monitoring artikel.

Blog, Updated at: Jumat, Desember 27, 2013

2 komentar:

Mari Bantu Artikel Ini, Join Sekarang !

Pencarian


mamangtutorial.blogspot.com© 2014. All Rights Reserved.
SEOCIPS Areasatu